Company Profile – PT. Micron Mustika Integrasi & PT. Realta Chakradarma

Dalam postingan kali ini, kami akan coba sedikit mengupas mengenai profil 2 perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dimana perusahaan tersebut telah sukses mengembangkan usahanya baik di dalam negeri maupun hingga ke luar negeri…


Profil Perusahaan yang pertama :
PT. Micron Mustika Integrasi

PT. Micron Mustika Integrasi merupakan kelompok usaha di bawah TWS Group yang dikelola oleh manajemen yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki tenaga-tenaga professional yang sudah berpengalaman di bidangnya.
PT. Micron Mustika Integrasi adalah perusahaan teknologi informasi dengan aspek usaha meliputi Sistem Integrasi, IT Solutions dan Hardware Reseller. Dalam memasarkan produk dan layanan, PT. Micron Mustika Integrasi mempunyai metode yang khas yaitu melalui situs internet (e-catalogue):
http://www.micronmustika.com “YOU BROWSE, YOU CHOOSE, WE DELIVER”.
PT. Micron Mustika Integrasi menjalin kerjasama dengan perusahaan berskala internasional untuk Integrated Aplikasi Solusi Accounting & Business Management yaitu AccountMate Corporation yang berpusat di California, Amerika Serikat. Dalam kerjasama ini PT. Micron Mustika Integrasi ditunjuk sebagai Official AccountMate Certified Business Partner. Selain itu PT. Micron Mustika Integrasi juga merupakan MYOB Channel Partner sekaligus sebagai Certified Consultant untuk wilayah Indonesia. MYOB adalah multi-award winning accounting software yang sudah terkenal di seluruh dunia dengan lebih dari 500.000 users.

Visi
Menjadi perusahaan terdepan di Indonesia yang memberikan solusi IT yang memuaskan pelanggan.

Misi
1. Menjual produk yang berkualitas, pelayanan yang professional dan solusi yang terjamin kualitasnya.
2. Memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan integritas yang tinggi guna memberikan kepuasan kepada pelanggan.
3. Memberikan kepuasan yang seimbang, baik kepada pelanggan, karyawan maupun pemegang saham.

web PT.Micron MI
Gambar diatas merupakan situs yang digunakan PT. Micron Mustika Integrasi dalam melayani konsumen melalui teknologi internet

Profil Perusahaan yang kedua :
PT. Realta Chakradarma

Mr G. Hidayat Tjokrodjojo telah berada di garis depan bisnis IT di Indonesia sejak tahun 1973. Semangat dan dedikasinya untuk peningkatan dunia IT di Indonesia telah memotivasi dirinya untuk mendirikan sendiri perusahaan IT. Berbagi visinya adalah teman seumur hidup dan sesama insinyur, Mr E. Ryadi Dharmazi.
Setelah berada di awal pembangunan Indonesia sektor TI, mereka benar-benar memahami masalah-masalah inti industri IT di Indonesia dan mereka menetapkan untuk membuat perbedaan. Pada tahun 1983, PT. Realta Chakradarma (REALTA) didirikan. REALTA ini didirikan pada prinsip-prinsip sederhana memberikan solusi praktis untuk klien, A TOTAL SOLUSI – solusi terpadu yang komprehensif hardware, software dan dukungan.
Hari ini, Realta telah tumbuh menjadi sebuah tim yang lebih dari 100 pekerja keras profesional yang berdedikasi. Dalam 26 tahun kami dedikasi dalam bisnis TI, kami bangga dan bersyukur telah mampu membantu para pelanggan setia kami dalam mencapai tujuan bisnis mereka.
Selain penelitian teknologi mutakhir, Implementasi Metodologi kami yang unik adalah apa yang membuat kita berbeda dari perusahaan lain. Kami menjamin keberhasilan implementasi IT yang memunculkan nilai optimal solusi TI.

5 tahun terakhir telah ditandai oleh serangkaian tonggak:
Desember 1999
REALTA mencapai sertifikasi ISO 9002:1994
Desember 2002
REALTA upgrade sertifikasi ISO 9001:2000
September 2001
Rhapsody ® adalah Pemenang Merit Award APICTA 2001 untuk Aplikasi Wisata Terbaik di Asia Pasifik
September 2002
Rhapsody ® adalah Pemenang APICTA Indonesia 2002 (1 peringkat) Aplikasi Wisata Terbaik di Indonesia dan pemenang Merit Award APICTA 2002 untuk Best Pariwisata Aplikasi di Asia Pasifik.
2003
REALTA memenangkan peringkat 1 di Enterprise 50 untuk kategori: perusahaan skala menengah. Enterprise 50 adalah program penghargaan tahunan bagi usaha kecil dan menengah.
August 2005
Solusi e-HR, SIAP + P, adalah praktek terbaik Penerima penghargaan dari ADOC (APEC Digital Opportunity Center), Taipei, Taiwan.
September 2005
Aplikasi kita untuk Golf Course, Rhapsody ®-g, adalah Pemenang APICTA Indonesia 2005.

Upaya tak kenal lelah kami membangun perusahaan yang sukses membantu kita, tidak hanya bertemu, tetapi juga melebihi harapan kita. Tak peduli seberapa jauh kami telah pergi, satu hal akan pernah berubah. Kami tetap setia kepada pelanggan kami. Kami berkomitmen untuk 100% kepuasan pelanggan. Kami akan terus menyediakan klien kami dengan keuntungan dalam hal nilai dan kualitas. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang kuat dan tak tertandingi yang mendorong kesuksesan pelanggan.

Visi Perusahaan
Untuk menjadi yang terbaik dan paling bergengsi Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) perusahaan di Indonesia, di seluruh dunia dengan reputasi yang unggul untuk kualitas dan kreativitas.

Profil perusahaan PT. Realta Chakradarma di atas merupakan hasil penerjemahan dari profil yang terdapat pada situs perusahaan tersebut yang menggunakan bahasa inggris (gambar di bawah ini)
web PT. REALTA

Postingan ini juga merupakan pemenuhan tugas Sistem Fungsional Bisnis 1 (Kelas A) kelompok kami…
Inilah anggota kelompok kami :
Dwi Ayu Anggraini 5208 100 004
Grandys Frieska 5208 100 035
Herry Purwanti 5208 100 083
Irfan Satria 5208 100 101
Immash K. P. 5208 100 123
Rachmadita A. S. 5208 100 143
Defit Setya I. 5208 100 701
Jurusan Sistem Informasi ITS

Leave a comment